Tingkatan dan Keilmuan

tingkatan sabuk tahta mataram

DSC01898

TINGKATAN TAHTA MATARAM

ANGGOTA

Anggota adalah jenjang pendidikan dasar spiritual dan pelatihan dasar tenaga dalam.

Sabuk Jajaran Anggota:

1. SABUK BIRU POLOS

Anggota Sabuk Biru Polos adalah mereka yang telah melalui jenjang pendidikan dan pelatihan pertama di Tahta Mataram. Dengan materi dasar pembangkitan kekuatan tenaga dalam dari dalam diri melalui olah pernafasan dasar dan semedi penjernihan fikiran dari sifat keji dan munkar serta pengenalan tentang Lembaga Pendidikan Ilmu Spiritual dan Olah Raga Pernafasan Tahta Mataram.

2. SABUK BIRU BINTANG I

Anggota Biru Bintang I adalah tahapan selanjutnya setelah melalui pendidikan dan tradisi kenaikan tingkat Sabuk Biru Polos. Dengan materi pernafasan untuk pembangkitan tenaga dalam secara maksimal yang ada di dalam diri dan penyaluran pernafasan tenaga dalam dasar.

3. SABUK BIRU BINTANG II

Anggota Sabuk Biru Bintang II merupakan tahapan anggota yang didapatkan setelah melewati jenjang pendidikan dan tradisi kenaikan tingkat dari Sabuk Biru Bintang I. Dengan meteri pengolahan tenaga dalam dan pernafasan untuk benteng diri dari serangan energi negatif.

4. SABUK COKLAT POLOS

Anggota Sabuk Coklat Polos adalah tahapan yang dicapai setelah melalui pendidikan dan tradisi kenaikan tingkat Sabuk Biru Bintang II. Dengan materi pertahanan dasar dengan olah pernafasan tenaga dalam dan silat tenaga dalam reflek.

5. SABUK COKLAT BINTANG I

Anggota Sabuk Coklat Bintang I adalah mereka yang telah melalui tahapan pendidikan dan tradisi kenaikan tingkat Sabuk Coklat Polos. Dengan Materi yang diajarkan yaitu tehnik serangan dengan pernafasan tenaga dalam.

6. SABUK COKLAT BINTANG II

Anggota Sabuk Coklat Bintang II adalah mereka yang telah melewati tahapan pendidikan dan tradisi kenaikan tingkat Sabuk Coklat Bintang I. Dengan materi olah pernafasan kebatinan dasar. Dan pada tahapan tersebut seseorang mulai dikenalkan dengan ilmu kebatinan guna untuk mematangkan diri dari mulai sifat dan laku hidupnya sebelum naik pada jajaran Mori Hitam. Bagi Anggota Sabuk Coklat Bintang II yang memiliki prestasi di kelembagaan tidak menutup kemungkinan akan masuk pada jajaran Mori Hitam dan menjadi Asisten Pelatih Tahta Mataram.
MORI HITAM

MORI HITAM adalah jenjang kelulusan anggota dan Pengesahan Saudara Tahta Mataram yang ditandai dengan penguncian ilmu spiritual dan tenaga dalam melalui tradisi sakral mori hitam. Pada tahapan ini semua power yang dibangkitkan pada tahapan anggota akan dikunci dan dimaksimalkan melalui Tradisi Mori Hitam. Dan setiap anggota yang naik ke jajaran MORI HITAM (Saudara TM) harus mengikuti Pengesahan atau Pengukuhan Saudara TM melalui Tradisi MORI HITAM Tahta Mataram yang disahkan atau dikukuhkan oleh Para Pendekar Pusat atau Pelatih Terpilih yang ditunjuk oleh Ketua Dewan Kepelatihan Tahta Mataram Pusat.

Sabuk Jajaran Mori Hitam:

1. SABUK COKLAT BINTANG III

Sabuk Coklat Bintang III adalah jajaran Mori Hitam tahap pertama yang sudah memiliki kematangan dalam proses pendidikan dasar spiritual dan tenaga dalam. Mulai dikenalkan tentang hakekat persaudaraan yang hakiki dan nilai persaudaraan Harga Mati. Mulai ikut serta melatih dan mengembangkan Tahta Mataram di Cabang dan Divisinya masing-masing. Materi pada tingkatan ini adalah penyaluran tenaga dalam untuk penyembuhan guna pengabdian diri membantu sesama.

2. HITAM MUDA

Sabuk Hitam Muda merupakan jajaran Mori Hitam tahap kedua yang sudah mulai menginjak pada jenjang pengembangan dan pengabdian diri secara penuh dengan menjadi pelopor utama dalam pengembangan perguruan. Dan pada tahapan ini seseorang menjabat sebagai ketua cabang/divisi. Materi yang diajarkan mulai mengijak pada pemahaman maupun pengembangan spiritual secara luas dan hypnoterapi.
MORI PUTIH

MORI PUTIH adalah jajaran Pendekar Muda yang ditujukan oleh mereka yang terpilih dan sudah melalui pengabdian diri dan pengembangan secara disiplin di Perguruan Tahta Mataram. Materi pada jajaran MORI PUTIH adalah materi pemahaman tentang hakekat keilmuan dan kehidupan. Yang mana pada jajaran MORI PUTIH manusia harus bisa berdamai dengan dirinya sendiri dan mampu sepenuhnya memberikan persembahan kepada Tuhan dengan wujud pengabdian diri kepada sesama dan amar ma’ruf nahi munkar.

Sabuk Jajaran Mori Putih:

1. SABUK HITAM POLOS

2. SABUK HITAM BINTANG I

3. SABUK HITAM BINTANG II

4. SABUK HITAM BINTANG III
PENDEKAR TM DAN SESEPUH TM

Tahapan Pendekar TM dan Sesepuh hanya di dapatkan oleh orang-orang tertentu saja. Materi dalam jajaran ini adalah Kesaktian Puncak sampai dengan Ambles Bumi dan Pengendapan. Dan hingga saat ini tahapan Pendekar TM dan Sesepuh TM hanya ada 6 orang di seluruh Dunia.

Sabuk Jajaran Pendekar TM:

1. SABUK HITAM NAGA

2. SABUK SELENDANG HITAM

Sabuk Jajaran Sesepuh TM:

1. SABUK SELENDANG PUTIH

2. SABUK GHAIB

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *