Nasihat Spiritual Ki Surya Nagapati

Nasihat Spiritual Ki Surya Nagapati – Kisah Domba Mencari Makan

ruwatan-agung-1-suro-tahta-mataram-155

Salam beribu Salam Kebaikan

Atas segala Rahmat, Berkah dan Hidayah dari Allah Swt. Alhamdulillah kami dapat mengembangkan situs Resmi Ketua Umum Lembaga Perguruan Tahta Mataram Ki Surya Nagapati atau yang akrap dipanggil Bpk. Surya, Seorang Pakar Spiritual dan Guru Tenaga Dalam Kebathinan yang telah mendedikasikan Hidup untuk Lembaga yang bergerak dalam bidang Olah Pernafasan dan Kebathinan serta Penyembuhan Tahta Mataram. Selain sebagai Ketua Umum, Pendiri di Perguruan Tahta Mataram, Beliau juga menjabat Sebagai Anggota Dewan Pembina Yayasan Padepokan Lindu Aji (YPLA)

Situs Suryanagapati.Com Merupakan situs web resmi yang di Asuh langsung oleh Bpk. Surya Nagapati dengan Tim Admin staff Khusus yang melayani serta membantu menangani masalah serta konsultasi Spiritual, Melalui situs web resmi ini juga melayani Privat Spiritual, Pelatihan Tenaga Dalam, Penyembuhan, Privat maha guru, dan juga Ilmu Kebatinan. Selain itu juga melalui situs ini kami melayani Konsultasi Spiritual kehidupan, seperti masalah Aura, Masalah Cinta Remaja/Rumah Tangga, Masalah usaha, Masalah Karir, jabatan, Keartisan, Tokoh Masyarakat, serta masalah yang berkaitan dengan Kegaiban dan Penyembuhan.Ki Surya Nagapati, Tenaga Dalam, Spiritual, Kebatinan, kejawen, Pelatihan, pengisian, gemblengan, ilmu, konsultasi, masalah, supranatural, supernatural, gaib, metafisika, pelet, pengasihan, aura, pelarisan, pemagaran, khodam, ruwatan, benda pusaka, batu mustika, keris, guru, master, ahli, pakar, padepokan, perguruan

Nasihat Spiritual Sebuah kisah yang menggugah kesadaran diri, tentang bagaimana mencapai kepuasan bathin dan juga menggapai sebuah kebahagiaan dan makna dalam kehidupan. Semoga kisah ini dapat menginspirasi para pembaca blog sekalian.

Alkisah diceritakan ada dua ekor Domba yang sedang berdebat dipadang rerumputan.
Ketika itu perdebatan dimulai dari satu domba yang merasa Bosan dengan makanannya yaitu Rumput. “Hei kawan, apakah kamu tidak merasa Bosan dengan rasa rumput ini, yang tiap hari selalu kita makan dan rasanya begitu2 saja? ” tanya si domba yang merasa Bosan.
” Ah tidak Rumput ini terasa Lezat-lezat saja walau tiap hari aku selalu makan” sahut domba yang satu lagi sambil Asyik menikmati Rumput hijau yang subur.
” Ah kau, masak tiap hari kita makan makanan yang rasanya begini-begini saja, bosanlah.” kembali domba yang bosan berkata.
” itukan hanya Perasaanmu saja, Nyatanya ini rumput sangatlah Lezat terasa dimulut. Ayolah makan, rumput ini sangat subur dan hijau” Jawab satu domba lagi yang tetep asyik menikmati rumput.
” Tidak mau, aku mau makan makanan yang rasanya berbeda yang terasa lezat daripada rumput” si Domba yang tidak puas.
” Lantas kau mau makan Apa?” Tanya si Domba yang sedang makan.
” Aku mau Pergi carimakanan selain rumput” Jawab Domba yang merasa tidak Puas.
Kemudian Pergilah si Domba yang mau mencari makanan lain yang dirasa Lezat selain Rumput, domba ini berjalan melangkah dengan pasti tanpa ada keraguan sedikitpun akan sebuah Angan dan Imaginasinya tentang makanan Lezat selain Rumput. Ditengah Perjalanan ketemulah si Domba dengan si Macan yang sedang asyik Mencabik2 daging segar sambil Memakan secara Lahap. Domba pun menghampiri Macan dan lalu bertanya,
” Hei kawan, Lahap sekali kau makan? makanan apa itu? maukah kau berbagi denganku?” tanya domba.
” Hrr.mmm… Ini daging Rusa, makanlah kalau mau.” jawab Macan.
Domba mencoba mencicipi sepotong daging pemberian Macan,
” Huoek…Huoek… Makanan Apa ini? Baunya anyir, tak bisa dikunyah… gak mau aku, aku mau cari makanan yang Lebih Lezat.” setelah mencicipi daging itu domba tidak bisa makan dan pergilah domba melanjutkan perjalanan, hingga suatu ketika ketemulah domba dengan Anjing yang sedang asyik menjilati Tulang-belulang. ” Hei Anjing, makanan apa itu? kelihatannya Lezat kau terus Menjilatinya. maukah berbagi denganku?” tanya Domba.
” ghuk.. Ghuk.. ini masih ada satu lagi, nikmatilah” Jawab anjing sambil melempar Tulang.
Domba langsung menjilati serta mencoba mengunyah tulang pemberian Anjing tadi, namun ternyata lagi-lagi domba tidak bisa makan itu Tulang. Setelah itu domba pun pergi meninggalkan Anjing untuk melanjutkan Pencariannya, dengan harapan yang kian memudar oleh karena desakan perut yang semakin lapar si Domba terus melangkah sampai suatu saat ketemulah Domba dengan Kucing yang sedang Melahap ikan Asin, nampak begitu Lezat dilihat oleh domba, maka domba pun menghampiri kucing dan meminta sedikit Ikan Asinnya si Kucing. Dan yang terjadi, lagi-lagi domba Muntah dengan makanan kucing yang disangka nikmat.
Pergilah perlahan domba itu melanjutkan perjalanan dengan perasaan Galau dan Tubuh Lemas karna belum makan, sampai suatu ketika Domba itu tak kuat menahan Lapar dan lalu Jatuh hingga tak kuat berdiri lagi, mata terpejam sambil ber Imaginasi sebuah makanan Lezat diharapkan datang padanya, dan beberapa saat kemudian, masih dalam keadaan lemas terpejam dan tak berdaya dirasakan makanan harum dan nikmat masuk dalam mulutnya, Segeralah Domba itu mengunyah dan Melahapnya. Sambil terus mengunyah berkatalah si domba ini sembari perlahan membuka mata, ” Nahhhhh…. ini dia makanan yang saya cari-carrr… Terkejutlah saat itu mata domba terbuka dan tak bisa berkata apa-apa, Ternyata yang menyuapi makanan adalah si Domba kawannya dan yang dimakan adalah Rumput seperti yang dulu ia makan. ” Gimana nikmat bukan Rumput ini?” tanya domba yang menyuapi.
” Benar sekali kawan, Ternyata aku keliru… Makanan yang Paling nikmat ternyata adalah makanan kita sendiri.. ” Jawab domba dengan penuh penyesalan.

Kepuasan dan kenikmatan itu tidaklah jauh dari kita sendiri dan bukan milik Orang lain, melainkan Kepuasan dan Kenikmatan itu milik kita sendiri dan sangat dekat dengan kita. Tergantung bagaimana kita merasakan dan menikmatinya.

By: Surya Nagapati

ruwatan-agung-1-suro-tahta-mataram-156ruwatan-agung-1-suro-tahta-mataram-145

terkait: Nasihat Spiritual Ki Surya Nagapati, ki surya nagapati, kata bijak motivasi, kata bijak lucu, kata mutiara kehidupan islami, kata bijak islami, kata bijak cinta, kata kata bijak tentang cinta sejati, kata kata bijak tentang kehidupan cinta, kata bijak bahasa inggris, wejangan cinta, wejangan para wali, wejangan urip wong jowo, wejangan semar, amalan makrifat, kata kata bijak, kata bijak makrifat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *